disnaker.kotatasik@gmail.com Telepon/Fax : (0265) 313997
KUNJUNGAN KERJA KEPALA DISNAKER KOTA TASIKMALAYA KE PT. GOENOENG POETRI LESTARI
24/01/2018
2

Selasa , 23 januari 2018

 

 

 

Pada tanggal 23 Januari 2018, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya, Dra. Hj. Nunung Kartini, M.Pd, melakukan kunjungan kerja ke salah satu Perusahaan Industri Pengolahan Kayu, yaitu PT. Goenoeng Poetri Lestari yang beralamat di daerah Urug Kec. Kawalu, untuk menindaklanjuti hasil Sosialisasi Keputusan Gubernur Jawa Barat No. 561/KEP-YANBANGSOS/2017 tanggal 21 Nopember 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 6 Desember 2017 yang bertempat Di Rumah Makan Saung Gunung Djati Kota Tasikmalaya, terkait Upah Minimum Kab/Kota (UMK) khususnya untuk Perusahaan-Perusahaan yang ada di Wilayah Kota Tasikmalaya. Kepala Dinas  Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya, didampingi oleh Kabid PHI dan JSTK (Drs. Kusmawan, M.Si serta Kasi Pengupahan dan JSTK (Toni Sudrajat, S.IP)  dan diterima oleh Direktur PT. Goenoeng Poetri Lestari, Drs. Hilman Permana.

Kepala Dinas  Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya menyampaikan maksud kunjungan ke PT. Goenoeng Poetri Lestari adalah dalam rangka memantau dan memonitor terkait Penerapan dan Pelaksanaan UMK di Perusahaan-Perusahaan yang ada di Wilayah Kota Tasikmalaya khususnya di PT. Goenoeng Poetri Lestari  yang dianggap Perusahaan yang cukup banyak Pekerjanya.

Allhamdulillah Drs. Hilman Permana. selaku Direktur PT. Goenoeng Poetri Lestari menyambut baik maksud kedatangan Kepala Dinas  Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya beserta Tim untuk melaksanakan pemantauan dan monitoring tersebut. Disampaikan bahwa pelaksanaan dan penerapan UMK yang terbaru untuk tahun 2018 Insya Alloh siap dilaksanakan. Lebih lanjut Drs. Hilman Permana menyampaikan bahwa selain masalah UMK juga terkait Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, akan diprioritaskan terhadap pekerja yang dianggap punya prestasi kerja yang baik itung-itung sebagai reward dan untuk memotivasi terhadap Pekerja yang lainnya.

​Dalam dua hal tersebut dari pihak perusahaan, bahwa kewajiban pengusaha untuk memberikan hak upah sesuai UMK dan kepesertaan BPJS ketenagakerjaan kepada pekerja yang bersangkutan akan dijadikan sebagai Perhatian yang cukup serius.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya juga berkesempatan melakukan pematauan langsung terhadap proses Produksi di PT. Goenoeng Poetri Lestari.

 

 

 

Sebagai tindak lanjut dari hasil kunjungan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya ke PT. Goenoeng Poetri Lestari tersebut mudah-mudahan dapat dijadikan sebaga bahan Evaluasi untuk menetapkan kebijakan kedepan yang lebih baik khususnya terkait UMK dan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Perusahaan yang ada di Wilayah Kota Tasikimalaya..

Tasikmalaya, 23 Januari 2018

 

Leave a Reply

2 comments

  1. I feel very proud visited this website, but it would be better if there is an english editor in charge

    1. Thank you, good recommendation will be considered again