disnaker.kotatasik@gmail.com Telepon/Fax : (0265) 313997
Pemkot Tasik Kirim Tenaga Kerja Lulusan SMA dan SMK ke Jepang
02/03/2018
0

KERJA SAMA. Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman berfoto bersama perwakilan Sentra Global Edukasi (SGE)) dan Okayama Institute of Languages di Bale Kota, Kamis pagi (22/2). (foto; Pitri Siti Halimah / Radar Tasikmalaya)

Pemkot Tasik Kirim Tenaga Kerja Lulusan SMA dan SMK ke Jepang

BUNGURSARI – Sentra Global Edukasi (SGE)) dan Mr Takashi Kudo dari Okayama Institute of Languages beraudiensi ke Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budi­man dan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) di Bale Kota Jalan Letnan Harun, Kamis pagi (22/2).

CEO and Founder of SGE Mr Rudi Subiyanto menuturkan kunjungannya ini adalah untuk menyampaikan gagasan tentang program pendidikan profesional ke Jepang untuk lulusan SMA dan SMK. “Di mana audiensi ini akan menjadi kolaborasi antara Pemerintah Kota Tasikmalaya khususnya Disnaker dan Okayama, baik sekolah di Tasikmalaya maupun di Jepang,” tuturnya kepada Radar) di Bale Kota kemarin.

Audiensi itu, kata Rudi, merupakan kunjungan balasan ke wali kota yang berkunjung ke Jepang dua tahun lalu.
Sementara, Mr Takashi Kudo selama ini sudah menganalisis Kota Tasikmalaya khususnya para siswa SMK Negeri 2 yang banyak berpotensi dikirim ke Jepang. Bahkan, perusahaan di negaranya menginginkan tenaga kerja dari Indonesia dibanding dari negara lain. “The Indonesian people are painstaking (orang Indonesia sangat telaten),” ungkapnya.

Kepala Disnaker Kota Tasikmalaya Dra Nunung Kartini MPd  menyambut baik pengembangan program pendidikan yang diciptakan oleh SGE. Program ini akan menjadi bukti nyata bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) merupakan tanggung jawab bersama untuk masa depan.

Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan menyambut baik atas perhatian terhadap tenaga kerja Tasikmalaya. Kunjungan SGE dan Mr Takashi Kudo bisa menjadi motivasi Disnaker untuk mencari potensi-potensi tenaga kerja yang terbaik untuk dikirim Jepang. “Saya dan dari Disnaker sangat serius dan akan terus mengupayakan agar program ini bisa berjalan,” tandasnya. (mg2)

Leave a Reply