disnaker.kotatasik@gmail.com Telepon/Fax : (0265) 313997
Berita
Dinas Tenaga Kerja Kota Tasik Gelar Musrenbang Sektoral
20/02/2019
0

KOTA TASIK, fokuspriangan.com – Mengawali gelaran Musrenbang lintas Sektoral, Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk Tahun Anggaran 2020 di salah satu Hotel di Jalam R Ikik Wiradikarta Kota Tasikmalaya.

Saat memberikan sambutan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya Rahmat Mahmuda SE, MM mengatakan maksud dan tujuan diadakan Musrenbang ini untuk membahas prioritas program dan kegiatan tahun 2020, pembahasan hasil kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan dan menyusun dan menyempurnakan rencana kerja untuk tahun 2020.

Peserta yang mengikuti kegiatan Musrenbang ada sekitar 100 orang yang terdiri dari unsur Bappelitbangda Kota Tasikmalaya, unsur SKPD terkait, dan unsur Dinas Ketenagakerjaan, untuk narasumber yaitu Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya, Kepala Bidang Pembinaan hubungan industrial, biaya pelaksanaan kegiatan dibebankan oleh APBD Kota Tasikmalaya,” paparnya

Kegiatan Musrenbang Sektoral Dinas Tenaga Kerja dibuka oleh Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM Yusuf menyampaikan beberapa pesan perencanaan pembangunan di lingkup Dinas Tenaga Kerja agar dapat benar-benar menampung dan menyerap aspirasi dari stakeholder sampai tingkat Kecamatan. Kami berharap dengan kegiatan ini dapat menjadikan dasar Dinas Tenaga Kerja dalam melaksanakan kegiatannya pada tahun anggaran 2020 mendatang.

“Proyeksi APBD Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk tahun 2020 berjumlah sekitar 2 Triliun lebih. Kalau tahun sebelumnya kita di angka 1.8 Triliun. Dalam Musrenbang ini buttom up dari bawah ke atas, nantinya akan kita selaraskan dengan Musrenbang tingkat Provinsi dan tingkat Nasional. Sehingga nanti hasil daripada tingkat sektoral yang digabung dengan hasil musrenbang tingkat Kelurahan dan Kecamatan juga menghasilkan program.prioritas yang didanai dari APBD dalam bentuk RKPD nanti. Ini hanya baru rencana, mudah-mudahan rencana kita seperti itu bisa lebih atau bisa saja berkurang. Ini semua tergantung kemampuan keuangan dari Pemerintah Pusat termasuk juga kemampuan keuangan Provinsi Jawa Barat yang akan membantu dalam bentuk program kepada kita,” tandasnya

Jurnalis : H Amir

Leave a Reply